Banyak dana yang telah dikeluarkan dalam memulai usaha baru. Banyak wirauha yang gagal dan mengalami kebangjrutan hanya sedikit saja yang berhasil dalam usahanya. Banyak faktor yang menyebabkan kegagalan usaha baru adalah:
- Pengetahuan pasar yang tidak memadai, kelemahan ini ini termasuk juga kurangnya informasi mengenai potensi permintaan produk . ukuran pasar masa sekarang dan masa mendatang
- Kinerja produk yang salah, seringkali produk baru tidak berfungsi seperti apa yang disebutkan yang disebabkan terlalu cepatnya pengmbangan produksi dan uji coba produk.
- Usaha penjualan dan pemsaran yang tidak efektif, hsil yang buruk sering menunjukan usaha promosi yang salah arah dan tidak memadai dan kurangnya kemampuan memecahkan masalah yang ada dalam penjualan, pelayanan atau kedekatan dengan pasar.
- Tidak didasarinya tekanan persaingan , usaha baru sering gagal karena wirausahawan tidak memperhitungkan reaksi yang dilakukan pesaing. Seperti potongan harga yang tinggi dan diskon pada khusus pengecer.
- Keusangan produk yang terlalu cepat , daur hidup dari produk baru cenderung menjadi semakin pendek , pada banyka industri kemajuan teknologi demikian cepat sehingga produk baru cepat menjadi usang.
- Waktu memulai usaha baru yang tidak tepat, pemilihan wwaktu yang tidak tepat untuk meluncurkan usaha baru sering menyebabkan kegagalan komersial
0 komentar:
Posting Komentar