La beneamata

Pray, Play, Work, Eat, Love

Tugas 1 (10/02/10)

Jawablah pertanyaan berikut dan kirimkan ke kedalam staff locker atau via

email:

1. Jelaskan pengertian, cakupan dan tujuan dari etika profesi keteknikan!

2. Jelaskan perbedaan profesi dan pekerjaan! Berikan contoh masing-masing!

3. Apa yang dimaksud dengan kode etik?

jawaban:

1. Etika profesional yaitu sesuatu yang menyangkut isu-isu moral yang timbul karena spesialis mencapai pengetahuan yang profesional, dan bagaimana penggunaan pengetahuan ini harus diatur saat memberikan layanan kepada publik.

Cangkupan yaitu beranggung jawab kepada

· masyarakat;

· majikan;

· klien;

· kolega, termasuk pegawai dan bawahan;

· teknik profesi; dan

· dirinya sendiri

Melalui Kode Etik, insinyur profesional mempunyai tugas yang jelas kepada masyarakat, yang menganggap tugas untuk kesejahteraan masyarakat itu penting, di atas kewajiban mereka kepada klien atau majikan.

2. PERKERJAAN
merupakan suatu kegiatan yang tidak bergantung pada suatu keahlian tertentu. Jadi setiap orang dimungkinkan memiliki pekerjaan namun tidak semuanya tertumpu pada satu profesi.

Contoh : Operator, penjaga warnet,

PROFESI

merupakan suatu kegiatan yang sangat bergantung pada keahlian tertentu. Seorang profesional adalah seseorang yang menawarkan jasa atau layanan sesuai dengan protokol dan peraturan dalam bidang yang dijalaninya dan menerima gaji sebagai upah atas jasanya

Contoh : Programmer, Sales,

3. Kode etik adalah sistem norma, nilai dan aturan profesional tertulis yang secara tegas menyatakan apa yang benar dan baik, dan apa yang tidak benar dan tidak baik bagi profesional. Kode etik menyatakan perbuatan apa yang benar atau salah, perbuatan apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari.

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Pencarian

tentang blog

artikel-artikel umum ataupun yang melingkup teknik industri sampai dengan kejadian keseharianku. Semoga dapat memberikan informasi dan bahan literatur yang bisa dimanfaatkan bagi teman-teman teknik industri dan meningkatkan minat untuk selalu menulis

Tentang Diriku

Depok, Jawa Barat, Indonesia
Lahir di dunia pada tahun 1988 pada akhir bulan april dari ayah suku sasak lombok dan ibu dari suku jawa. Tumbuh dan berkemabng dengan keluarga yang bahagia d Lombok NTB. Dan saat ini melanjutkan studi di universitas Gunadarma berharap lulus dengan cepat untuk menjadi engginer.. hehhe Amin.

mini browser

Pengikut